PUNGUTAN LIAR ITU SUDAH BIASA

PUNGLI SIAPA TAKUT?


Pungli singkatan dari pungutan liar. Sekarang Pemerintah lagi gencar-gencarnya memberantas pelaku pungutan liar, baik itu dari perorangan, kelompok serta aparat Pemerintahan dari tingkat kecil hingga besar. Semua yang terjun akan dikenakan sanksi pidana dan bagi aparat yang kedapatan ikut-ikutan akan dicopot atau diberhentikan dari jabatannya. Pemerintah pusat sangat prihatin apa yang terjadi di Negara ini, pungutan liar bukan hanya merugikan Negara, tapi juga dapat merusak mental Negara ini dan ini sangat tidak sejalan dengan program  revolusi mental yang lagi di galangkan. 


sumber gambar : merdeka.com

Ini semua butuh kerja sama yang baik dari Pemerintah maupun masyarakat, segera laporkan apabila anda mendapati tindak pungutan liar pada pihak yang berwajib atau laporkan online di lapor.go.id . Saat ini terlihat pada semua lingkup yang biasanya ada pungutan liar kini sepi sunyi. Biasanya pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran bisa ditembak (membayar sejumlah uang) sekarang sudah tidak bias lagi. 

Komentar Penulis :

Memang sudah saatnya berubah, muak ngeliatin pelaku pungutan liar -_- . Sekarang tak ada lagi yang namanya Biro Jasa, mudur dengan halus akibat berlakunya Anti Pungutan Liar. Kebanyak warga malah kecewa, kok bisa? Dikarenakan  biasanya mereka tinggal membayar sejumlah uang untuk memperlancar, mempercepat suatu dokumen kini sekarang tidak bisa lagi. Lalu bagaimana nasip masyarakat yang sampai saat ini belum menerima E-KTP? Sudah dua tahun kok belum juga jadi? Padahal tetangga yang baru buat tiga hari lalu saja sudah jadi dengan membayar uang 150 ribu (weird) . 

Ada lagi, saat para nelayan yang akan berangkat ke laut, biasanya dimintai sejumlah uang oleh oknum tertentu, tapi entah mengapa nelayan masih saja tidak aman saat bekerja di laut, sudah dimintai sejumlah uang saat berangkat, waktu kembali pulang di bajak hasil lautnya, lalu buat apa ya mereka dipajang di pinggir laut? – bertanya-tanya. Kalau begal sih sering ketangkep, tapi kalau bajak laut kapan ketangkepnya??(upz malah melenceng jauh dari topic) back to the topic. Nah sekarang si oknum tidak minta lagi di pinggir laut, tapi langsung ke rumah nelayan -_- …………………. What the……….. Sama aja om.
Terima kasih udah mampir ke blog ane, ya beginilah ane kalau bicara, suka jujur :D :v pantengin terus blog ini, akan ane ceritain semua hal kelam yang ada di masyarakat kita. Ini buruk, ini merusak citra atau apalah tapi ingat ini juga kenyataan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment